Oleh: polrestimur | 18 Agustus 2011

Mulai H-4 Lebaran, Truk Dilarang Melintas Jakarta


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persiapan menyambut lebaran juga dilakukan Dinas Perhubungan DKI yang melarang truk maupun angkutan berat melintas di sejumlah ruas jalan ibukota mulai H-4 lebaran hingga H+1 lebaran.

Hal ini disampaikan Kadishub DKI Udar Pristono, yang mengatakan kebijakan ini berlaku mulai tanggal 26-30 Agustus 2011. “Kebijakan ini kita ambil untuk meminimalisir jumlah kecelakaan yang terjadi selama lebaran. Ini berlaku di semua ruas jalan Jakarta, baik arteri maupun protokol,” ujar Pristono, Kamis (18/8/2011).

Pristono menjelaskan larangan ini juga berlaku bagi angkutan barang ekspor dan impor yang menggunakan kontainer. Angkutan ekspor impor ini biasanya beroperasi menuju dan dari pelabuhan. “Angkutan ekspor impor juga tidak diperbolehkan melintas, kecuali ada persetujuan tertulis atau dispensasi dari saya sebagai Kadishub DKI,” ucapnya.

Pristono menambahkan, dispensasi tersebut juga harus sesuai dengan ketentuan ruas jalan yang dilalui dan jadwal waktu beroperasi. Sebelumnya, Pemprov DKI juga telah memberlakukan pembatasan jam operasional angkutan berat di tol dalam kota, yakni di tol Cawang-Tomang dimana angkutan berat dilarang melintas dari pukul 05.00-22.00 WIB.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: