Oleh: polrestimur | 12 April 2010

13 Kendaraan Digasak Maling


Senin, 12 April 2010 – 6:12 WIB

| More

JAKARTA (Pos Kota) – Pencurian kendaraan kendaraan bermotor makin menggila. Dalam dua hari hari berturut-turut di wilayah Jakarta Barat tercatat 13 kendaraan hilang, terdiri dari 11 sepeda motor dan 2 mobil digasak maling.

Kawanan pencuri selalu mengincar pemilik kendaraan yang lengah. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Kembangan No. 45, Jakarta Barat, Sabtu (10/4) petang, Toyota Innova warna abu-abu metalik habis dicuci dan mesinnya sedang dipanaskan digasak maling ketika ditinggalkan pemiliknya masuk rumah.

Petugas Polsek Kembangan yang datang mengecek ke tempat kejadian, mengatakan alap-alap yang mencuri Toyota Inova tahun 2009 dengan plat nomor B 1405 FFQ itu sangat nekat.

Dalam laporannya, Hartanto, 30, pemilik mobil, mengatakan sekira Pk 15: 30, seusai mencuci kendaraan ia meninggalkan mobil itu masuk ke dalam rumah sekitar lima menit. Begitu keluar, Hartanto tidak melihat mobilnya lagi. Korban menderita kerugian Rp 240 juta.

2 MOTOR SEKALIGUS

Ganasnya maling kendaraan juga terjadi Minggu (11/4) dini hari maling sepeda motor juga nekat saat beraksi di rumah M. Holidin, 37, warga Gang Jamblang RT 01/01 Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng. Betapa tidak nekat, pelaku diperkirakan lebih dari dua orang menggasak dua sepeda motor sekaligus dengan cara mengangkat dari halaman rumah berpagar besi.

Menurut Holidin, kendaraannya yang hilang Yamaha Mio warna hitam B 6278 BVP dan Honda Revo warna silver B 6308 SLK . Kasusnya dilaporkan ke Polsek Cengkareng. Dalam catatan polisi, sepanjang Jumat (9/4) dan Sabtu (10/4) tercatat 13 kendaraan hilang di sejumlah wilayah di Jakarta Barat.

Di Jakarta Selatan, sepeda motor Yamaha Mio B 6492 SID raib dicuri maling di Jl.Nangka Cipete Utara Kebayoran Baru. Pemiliknya Evan yang saat itu tengah bertandang ke rumah temannya, hanya pasrah. “Baru ditinggal 15 menit motor sudah dicuri,” ungkap Evan. Diakuinya, sepeda motornya tersebut hanya dikunci stang saja. “Gak ada kunci tambahan, saya piker aman,” ujarnya. Kasusnya dilaporkan ke Polres Jaksel.

(warto/adin/tiyo/ird)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: